PENGARUH EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN ILIR TIMUR II PALEMBANG

Citra Iasha

Abstract


Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner  sebagai alat pengumpul data.

Hasil penelitian didapatkan Efektivitas kerja pegawai  serta pelayanan  sudah cukup baik,  evaluasi kinerja pegawai sudah  terealisasikan dengan baik . Mengingat evaluasi merupakan salah satu bentuk upaya yang harus dilakukan untuk memaksimalkan tugasnya. Dengan kata lain, jika tidak di laksanakan program evaluasi menjadi pertanda bahwa Pegawai yang ada di kantor kecamatan Ilir Timur II Palembang   berusaha untuk memperbaiki kesalahan – kesalahan yang berhubungan dengan pelayanan publik sesuai tugas dan fungsinya sebagi agen pelayan masyarakat.

Masih terdapat berbagai kendala dalam bentuk, pengawasan, lingkungan kerja sarana dan prasarana  yang membuat proses pelayanan publik menjadi kurang efektif. Berbagai kendala yang berasal dari individu pegawai sendiri sontak membuat proses pelayanan publik menjadi lamban.

Menyadari tugas Pelayanan aparatur Pemerintah di kantor kecamatan Ilir Timur II Palembang  merupakan hal penting guna menunjang keberhasilan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan serta membangun kepercayaan masyarakat atas Pelayanan yang dilakukan oleh aparatur pemerintah di kecamatan Ilir Timur II Palembang


Keywords


Efektivitas kerja pegawai, pelayanan publik

References


Agus Dwiyanto. 2005. Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Pustaka Pelajar. Yogyakarta

Fandy Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: Andi Offset

Gie, the liang, 2000 :Administrasi Perkantoran Modern, Nur Cahaya

Gie, The Liang. 2007. Pertumbuhan Pemerintah Daerah Republik Indonesia.Liberte: Yogyakarta

Handoko, T. Hani, 2001 : Manajemen Sumber Daya Manusia, BPFE Yogyakarta

Hasibuan, S.P Malayu 2005. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi.

Jakarta : Bumi Aksara.

Siswanto. 2007. Kesehatan Mental; Konsep Cakupan dan Perkembangannya. Yogyakarta: penerbit C.V ANDI OFFSET

Sarwoto, 2005 :Dasar-Dasar Organisasi Dan Manajemen, Ghalia Indonesia Jakarta

Sinambela, Lijan Poltak. 2010. Reformasi Pelayanan Publik, Jakarta: PT. Bumi Aksara

Sinambela, Lijan Poltak,dkk.2006. Reformasi Pelayanan Publik. Jakarta :Bumi Aksara.

Siagian, Sondang. 2012. Teori Pengembangan Organisasi. Jakarta:Bumi Askara

Steers, Richard M. 1985. Efektifitas Organisasi. Jakarta: Erlangga

Sastrohadiwirjo, Siswanto, Manajemen Tenaga Kerja Indonesia Pendekatan Administratif dan Operasional, PT. Bumi Aksara, Jakarta, 2002




DOI: https://doi.org/10.37295/wp.v14i01.42

Refbacks

  • There are currently no refbacks.