PENGARUH EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR KECAMATAN ILIR TIMUR II PALEMBANG
Abstract
Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data.
Hasil penelitian didapatkan Efektivitas kerja pegawai serta pelayanan sudah cukup baik, evaluasi kinerja pegawai sudah terealisasikan dengan baik . Mengingat evaluasi merupakan salah satu bentuk upaya yang harus dilakukan untuk memaksimalkan tugasnya. Dengan kata lain, jika tidak di laksanakan program evaluasi menjadi pertanda bahwa Pegawai yang ada di kantor kecamatan Ilir Timur II Palembang berusaha untuk memperbaiki kesalahan – kesalahan yang berhubungan dengan pelayanan publik sesuai tugas dan fungsinya sebagi agen pelayan masyarakat.
Masih terdapat berbagai kendala dalam bentuk, pengawasan, lingkungan kerja sarana dan prasarana yang membuat proses pelayanan publik menjadi kurang efektif. Berbagai kendala yang berasal dari individu pegawai sendiri sontak membuat proses pelayanan publik menjadi lamban.
Menyadari tugas Pelayanan aparatur Pemerintah di kantor kecamatan Ilir Timur II Palembang merupakan hal penting guna menunjang keberhasilan dalam Penyelenggaraan Pemerintahan serta membangun kepercayaan masyarakat atas Pelayanan yang dilakukan oleh aparatur pemerintah di kecamatan Ilir Timur II Palembang
Keywords
References
Agus Dwiyanto. 2005. Mewujudkan Good Governance Melalui Pelayanan Publik. Pustaka Pelajar. Yogyakarta
Fandy Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: Andi Offset
Gie, the liang, 2000 :Administrasi Perkantoran Modern, Nur Cahaya
Gie, The Liang. 2007. Pertumbuhan Pemerintah Daerah Republik Indonesia.Liberte: Yogyakarta
Handoko, T. Hani, 2001 : Manajemen Sumber Daya Manusia, BPFE Yogyakarta
Hasibuan, S.P Malayu 2005. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi.
Jakarta : Bumi Aksara.
Siswanto. 2007. Kesehatan Mental; Konsep Cakupan dan Perkembangannya. Yogyakarta: penerbit C.V ANDI OFFSET
Sarwoto, 2005 :Dasar-Dasar Organisasi Dan Manajemen, Ghalia Indonesia Jakarta
Sinambela, Lijan Poltak. 2010. Reformasi Pelayanan Publik, Jakarta: PT. Bumi Aksara
Sinambela, Lijan Poltak,dkk.2006. Reformasi Pelayanan Publik. Jakarta :Bumi Aksara.
Siagian, Sondang. 2012. Teori Pengembangan Organisasi. Jakarta:Bumi Askara
Steers, Richard M. 1985. Efektifitas Organisasi. Jakarta: Erlangga
Sastrohadiwirjo, Siswanto, Manajemen Tenaga Kerja Indonesia Pendekatan Administratif dan Operasional, PT. Bumi Aksara, Jakarta, 2002
DOI: https://doi.org/10.37295/wp.v14i01.42
Refbacks
- There are currently no refbacks.